Sunday, June 27, 2010

Jalan Jalan bareng VIII K505

Dear PUG Lovers...
Atas nama panitia JJB VIII (Jalan Jalan bareng VIII) Komunitas 505 Indonesia (K 505 I), Kami mengungdang rekan-rekan club pencinta PEUGEOT, untuk hadir pada acara JJB VIII, sekaligus merayakan syukuran ke 8 tahun K 505 I, yang akan dilaksanakan pada:
Hari: Sabtu
Tanggal: 10 Juli 2010
Waktu: 10.00 - selesai
Tempat: Sindang Reret, Lembang Jawa Barat

Untuk itu kami sangat mengharapkan kehadiran rekan-rekan pada acara tersebut.
Demikian undangan ini kami sampaikan, sampai beretemu di acara JJB VIII.


Salam JJB,
Panitia JJB VIII K 505 I

selanjutnya..

Friday, June 11, 2010

Tips cara mengisi bensin / bahan bakar kendaraan anda

BELILAH BAHAN BAKAR ATAU ISILAH MOBIL ATAU MOTOR ANDA DENGAN BAHAN BAKAR PADA WAKTU HARI MASIH PAGI KETIKA TEMPERATUR TANAH MASIH DINGIN. Ingat bahwa semua SPBU mempunyai tanki penyimpanan di bawah tanah. Semakin dingin tanahnya maka semakin padat/kental bahan bakarnya. Jika temperatur mulai panas/hangat, maka bahan bakarnya akan mengembang. Jadi jika membeli bahan bakar pada siang hari atau petang hari……..sebenarnya bahan bakar yang diisikan ke dalam tanki kendaraan anda jelas lebih sedikit dibanding jumlah liter yang anda beli.

Dalam business perminyakan, gravity yang spesifik dan temperatur bensin, diesel dan bahan bakar pesawat jet, ethanol dan produk minyak lainnya punya peranan penting. Kenaikan 1 derajat merupakan hal yang sangat berpengaruh dalam business ini. Tetapi SPBU tidak memberikan ganti rugi/kompensasi karena temperatur.

SALAH SATU YANG PALING PENTING ADALAH ISI BAHAN BAKAR SAAT TANKI KENDARAAN ANDA MASIH SETENGAH PENUH.

Alasannya adalah semakin banyak bahan bakar yang ada di tanki kendaraan, maka semakin sedikit udara yang ada di bagian tanki yang kosong. Bensin menguap lebih cepat dari pada yang bisa kita bayangkan. Tanki penyimpanan bensin mempunyai apa yang kita sebut atap yang mengapung yang berfungsi sebagai clearance zero antara bensin dan atmosfer sehingga penguapannya bisa dikurangi. Tidak seperti SPBU, tempat saya bekerja di sini setiap truck yang kami muati ada ganti rugi/kompensasi karena temperatur, sehingga setiap liter yang dibeli jumlahnya benar-benar sesuai/tepat.

YANG PERLU DIINGAT LAGI, JANGAN ISI BENSIN JIKA ADA TRUK BAHAN BAKAR SEDANG MENGISI TANKI PENYIMPANAN Hampir pasti bensin/solar akan teraduk saat bahan bakar dipompakan dari truck ke tanki penyimpanan, dan kemungkinannya akan ada kotoran di dasar tanki penyimpanan yang teraduk naik dan terikut masuk ke tanki kendaraan anda. Saya berharap hal ini akan menolong anda untuk mendapatkan nilai yang maksimal dari rupiah yang anda gunakan untuk membeli bensin.


Salam

Hery Suryo

selanjutnya..

Sunday, June 6, 2010

Tentang Peugeot 206 di indonesia

Tahun 2001-2002-> all CBU

non-sporty & sporty
non-sporty
- setir palang 2
- jok kain
- mid (multi information display) hanya tunjukin jam
- tombol klakson terletak ujung di tuas lampu&sein
- jendela belakang dibuka-tutup dengan engkol (bukan power window)
- spion masih engkol (non-elektrik)
- bukaan jok belakang tidak terbagi-bagi (satu bagian utuh senderan, satu bagian utuh dudukan)
- setrip bemper depan-belakang, body moulding (setrip body samping) kiri-kanan warna hitam plastik (tanpa dicat)
- ecu magneti marelli
- sistem elektrikal belum multiplex


- bentuk throttle body cenderung agak gepeng gak bulet
- oxygen sensor 'nangkring' di pipa exhaust (bukan di header-nya)
- di lubang ventilasi (yg keliatan di kap mesin), pengarah angin-nya ngikut di kap mesin
- torsion bar (salah satu bagian dari suspensi belakang) masih keras (besi-nya terlalu liat)
- lampu depan non crystal, pake dop h4
- lampu belakang clusternya lurus/menyabit, tidak membulat
- velg kaleng, plus wheeldop, ban michelin 185/65/14

sporty (mulai akhir 2001 - Q3 2002)
- setir palang 3
- jok kulit
- mid (multi information display) tunjukin jam, tanggal, dan status terbuka-tutupnya pintu
- tombol klakson terletak di setir
- jendela belakang dibuka-tutup dengan power window, tombolnya di panel pintu
- spion masih engkol (non-elektrik)
- bukaan jok belakang tidak terbagi-bagi (satu bagian utuh senderan, satu bagian utuh dudukan)
- setrip bemper depan-belakang, body moulding (setrip body samping) kiri-kanan warna sesuai bodi
- ecu sagem s2000 (kode k6c, k6d dsb)
- sistem elektrikal mulai semi multiplex (sekring-nya ada yg gede, ada yg kecil)
- bentuk throttle body cenderung membulat
- oxygen sensor 'nangkring' di header-nya (exhaust manifold)
- di lubang ventilasi (yg keliatan di kap mesin), tidak ada pengarah angin-nya, hanya ada mangkok pelapis nangkring di bodi (bukan kap mesin)
- torsion bar (salah satu bagian dari suspensi belakang) masih keras (besi-nya terlalu liat)
- lampu depan crystal, lampu besar&lampu dim sendiri2 pake dop h7 55w
- lampu belakang clusternya lurus/menyabit, tidak membulat
- headunit pake merk sanyo, bisa play kaset, cd audio, dan radio
- velg kaleng, plus wheeldop, ban michelin 185/65/14

Tahun 2002-2007->CKD (mulai Q4 2002)
ada jg yg sporty mulai 2003-an

- setir palang 3
- jok kain
- mid (multi information display) tunjukin jam, tanggal, dan status terbuka-tutupnya pintu, juga tampilkan status head unit
- tombol klakson terletak di setir
- ada airbag pengemudi di setir
- jendela belakang dibuka-tutup dengan power window, tombolnya di konsol tengah
- spion sudah elektrik
- bukaan jok belakang terbagi-bagi 1/3+2/3
- setrip bemper depan-belakang, body moulding (setrip body samping) kiri-kanan warna hitam plastik
- ecu sagem s2000 (kode kfx, kfw, dsb)
- sistem elektrikal sudah multiplex (sekring-nya kecil2)
- bentuk throttle body cenderung membulat
- oxygen sensor 'nangkring' di header-nya (exhaust manifold) & ada satu lagi di pipa exhaust (lupa dimana tepatnya)
- di lubang ventilasi (yg keliatan di kap mesin), tidak ada pengarah angin-nya, hanya ada mangkok pelapis nangkring di bodi (bukan kap mesin)
- torsion bar (salah satu bagian dari suspensi belakang) sudah lebih empuk
- lampu depan crystal, lampu besar&lampu dim sendiri2 pake dop h7 55w
- lampu belakang clusternya cenderung membulat
- list pintu belakang di atas plat nomor tidak ada logo singa, diganti logo singa yg besar di atas-nya (nempel di bodi pintu bagasi)
- velg racing, ban turanza 185/65/14
- ada tombol non-aktifkan power window
- ada tombol non-aktifkan airbag
Sumber milinglist peugeot indonesia

selanjutnya..

Lunching Kepengurusan PPC

Sabtu 5 Juni 2010 bertempat di rumah makan Banyu Bening milik salah satu member PPC resmi di lantik kepengurusan PPC, di hadiri oleh 23 Orang anggauta Ponorogo Peugeot Club pertemuan dimulai pukul 20.30 s\d 23.30 wib dengan susunan kepengurusan sebagai berikut :




Penasehat Eddy AK
Ketua Supriadi
Sekertaris Shandy AA Miraza
Bendahara Herni Hardianto
Koordinator Humas
Arie Kuswandono
Daniel
Amman
Koordinator Tehnik
Adam
Aman Zahrony
Adek

selamat atas terpilihnya kepengurusanyg baru semoga PPC tambah maju..

selanjutnya..

Tuesday, June 1, 2010

3rd Anniversary of Paguyuban Peugeot Solo

Ponorogo Peugeot Club yg diwakili oleh sbb:
- om Arie Kuswandono n Keluarga
- om Ronny n Keluarga
- om Sakti
- om Daniel
- om Adam
- om Aman
- om Herni n Keluarga
- om Shandy n Keluarga


bisa mewakili PPC dalam acara 3rd Anniversary of Paguyuban Peugeot Solo minggu 30Mei 2010 di Keraton Surakarta










berfoto di Tawang manggu

selanjutnya..